Jumat, 22 Mei 2009

Tema kali ini : Relasi!!!

haloooooo... Bagi orang yang rela baca blog ini, makasih yaaa dah mau baca....

Akhir-akhir ini kok gw jadi ngerasa sifat gw jadi kebagi dua yah? kadang diem sama sekali, Kadang gila-segilanya..... Kenapa ya? gw jadi bingung mana diri gw yang asli, diri gw yang dulu.....

Yah.... Udahlah, gak usah dipikirin..... Gw masih seneng jadi gw apa adanya kapanpun, dimanapun, gimanapun, minumnya, teh botol sosro.......... Kok malah ngiklan?

Okeh, kembali ketema, kali ini gw cuma mau berbagi tentang pandangan gw kedua hubungan.....

Yang Pertama!!!:
- Mall dan sekumpulan autis. Lagi......

Yup, gw abis keluar lagi bareng temen-temen gw. dua kali seh aslinya, yang pertama cuma orang empat yang ikut. yang kedua anggota kelas. ternyata dimanapun gw berada tetep aja bikin orang disekitar gw malu, entah kenapa, heran deh..... Gw mau cerita yang cuma berempat dulu aja.... Waktu itu gak banyak kejadian seh.... Paling parah autisnya waktu di food court,mulai bingung nyari makan apa sampe-sampe sempat kepikiran makan ikan yang di akuarium, tapi gw takut ngambilnya soalnya gw gak bisa renang, takutnya nyebur terus mati tenggelem (padahal cuma akuarium kecil.... Oh, FYI, kita waktu itu di royal plaza, Surabaya)dan berakhir dengan ironis dengan sepiring nasi goreng.... Waktu makan juga gak bisa tenang, contohnya maen-maen pake sendoknya kayak anak autis beneran..... Terus abis makan pulang sendiri-sendiri.....
Yang kedua tuh lokasinya di Galaxy Mall, Surabaya. Acaranya cuma nonton aja seh, nonton night at the museum 2, sama beli tas buat wali kelas tercinta. Karena ada temen gw yang mungkin hampir sama atau lebih parah tingkat ke-autis-annnya, jadinya malah lebih menggila.... Mulai dari malu-maluin di Timezone gara-gara punya ide maen air hockey, cuma gak punya powercardnya, jadi otak iseng kita mulai beraksi dan menghasilkan ide cemerlang : maennya pake koin aja..... Tapi gak jadi soalnya bakalan rugi kalo masuk.... rugi koinnya..... Terus juga waktu di A&W abis makan kan mau cuci tangan, kalo di A&W galaxy kan wastafelnya otomatis, kita yang orang katro pun berlagak teramat sangat katrok dengan meneriakkan "WEEE KEREENN!!! OTOMATIS! OTOMATIS!".... tolong dimaafkan ketololan kita ini, wahai karyawan A&W Galaxy.... Pernah juga nonton tv gratis diluar disctarra, jadi ngintip-ngintip gituh..... Ato bergaya katro dengan cara ngomong " Eh, keren ya, tangganya bisa jalan sendiri!" waktu di eskalator..... Ternyata relasi antara mall dan anak autis tak berjalan dengan normal yaaa...... Lama kelamaan takut juga seh ntar kalo didepak sama yang punya mall......

Relasi kedua!! :
- Ibu dan facebook.... agak gak penting seh... pengen aja.....
Akhir-akhir ini virus facebook telah menjalar ke semua kalangan.... terutama ibu-ibu ato bapak-bapak, soalnya sejauh ini gw gak tau apakah ada ato gak waria yang facebookan.... Emang gw gak punya kenalan waria seh..... Anyway, ibu gw juga udah kena virus yang bikin tagiha internet menggila ini.... tapi gw wi-fi-an seh, jadi gratis.... Mungkin mereka menggilai facebook karena mereka bisa nemuin temen-teemen mereka yang udah lama gak ketemu.... Tapi lama-lama jadi parah! bahkan gw yang notabene sering-seseringnya onlen aja sampe kalah ma ibu gw! Kadang-kadang gw lihat orang jalan tengah malem. gw mikir siapa malem-malem gini kok masih keluyuran dalem rumah? padahal yang biasanya gitu cuma gw ato kakak gw.... langsung deh gw ngangkat telpon, trus mau nyewa pemburu hantu, tapi gak jadi, gw gak punya duit buat bayar mereka..... Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata ibu gw kebangun tengah malem.... Trus mau kemana? Ternyata sodara-sodara..... ngambil laptop, buka facebook..... PARAH! Virus facebook telah merenggut kebebasan onlen gw! sekarang gw harus rebutan kalo mau onlen!

Relasi ketiga *bonus part, agak serius seh, jadi kalo gak pengen jangan dibaca*

- Gw dan orang-orang sekitar gw

Akhir-akhir ini gw sering mikir gara-gara abis baca blognya sapa gitu, untuk apa manusia diciptakan? Ato itu terlalu luas, lebih tepatnya yang gw tanyain buat apa gw diciptain disini? Kenapa gw diciptain bersama keluarga ini, di lingkungan ini dan bersama orang-orang yang gw temui sekarang? Bukannya gw gak suka kehidupan gw sekarang, tapi Allah gak mungkin kan menciptakan sesuatu tanpa alasan. dari satu pertanyaan itu lama-lama pertanyaan gw jadi menjalar, jadi bikin gw bingung sendiri, Untuk apa eksistensi gw yang sekarang ini ada? apa arti eksistensi gw bagi orang-orang dan lingkungan di sekitar gw? Gw rasa kalo gw gak ada juga gak bakal ngasih dampak besar, jadi buat apa gw ada? apakah unutuk membahagiakan ortu? kalo itu alasnannya kenapa Allah gak ngasih anak yang jauh lebih pintar, lebih berbakat buat gw? Ato buat ngehibur orang-orang disekitar gw? Lama-lama gw jadi ngerasa kalo eksistensi gw yang ada sekarang tuh kecil banget, nyaris tak berarti.... Gw jadi ragu kalo ada orang yang nganggap keberadaan gw tuh berarti.... bahkan gw sempet mikir apa kalo gw meninggal ntar bakal ada yang sedih? Gw tau kalo setiap hubungan yang sudah tercipta dengan orang lain tuh pasti ada maksudnya, kayak di film-film ato buku-buku, gak mungkin bakalan ditambahin karakter baru kalo gak ada hubungannya sama jalan cerita ato tokoh utama. Makanya gw mikir apakah gw tuh termasuk seorang karakter dalam drama yang disebut "Kehidupan di Bumi" ato bukan, apa eksistensi gw ada artinya, apakah hubungan gw dengan seseorang berarti bagi seseorang itu..... Dan gw masih belum dapet jawabannya......

oke, that's all. thanks for reading. Dan bagi yang punya jawaban buat pertanyaan gw diatas, tolong kasih tau gw, gw bener-bener pengen tau jawabanya.....

2 komentar:

arnie mengatakan...

pandu !, aku mau coba jawab atau lebih tepatnya coba ngasi saran untuk pertanyaanmu itu ... cz kayaknya,, aku sendiri belum tentu iza jawab pertanyaan kayak gtu ...

pertanyaanmu : "apa eksistensi gw ada artinya, apakah hubungan gw dengan seseorang berarti bagi seseorang itu..... "

ada ato gk ada arti eksistensimu,, tapi yg jelas,, klo mnurutku,, kita lakuin aja yg terbaek utk org2 yg kita sayang .! kyk iklanx sosro ttu loh,, skecil appun prbuatan yg kta lkuin,, tpi klo d krjain spenuh hti,, akn brarti bsar bgt !!

yea ... tpi tu cma pndapatq ajj se .... skalian blajar jdii psikolog . hhe ... cta2ku soale .. oia,, ksii cmmnt ia,, ttg pndptq ne ! teuz,, mnurutmu app akk udah pnts jdii psikolog ?? hhe ...

trestaa mengatakan...

Kapan nich posting lagi? Aku nunggu loch...